Panduan membuat Dan mengatur Menu Pada WordPress

Panduan membuat Dan mengatur Menu Pada WordPress-Apakah Anda baru belajar wordpress? Jika ya silahkan ikuti Panduan lengkap Buat Blog WordPress Lebih profesional. Anda dapat membuat dan mengoptimalkan blog lebih terlihat profesional dan melakukan optimasi SEO secara lengkap.

Sudah banyak artikel yang saya tulis tentang pembahasan mengenai tutorial wordpress dari cara pembuatan sampai dengan melakukan optimasi seo menggunakan plugin wajib yang harus ada pada blog wordpress.

Sebelum saya membuat blog wordpress, saya lebih dulu mempelajari menggunakan platform blogger/blogspot, kemudian saya mencoba belajar bagaimana cara membuat blog wordpress sehingga terbangunlah blog ini.

Pada awalnya saya mengalami kesulitan ketika pertama kali membuat wordpress terutama pada saat saya ingin membuat menu untuk mempermudah navigasi, hanya dengan bermodalkan kata kunci saya cari di google dan akhirnya saya menemukan solusinya.

Disini saya sengaja menulis ulang karena saya percaya masih banyak orang yang belum tau atau masih belajar wordpress dan mungkin dengan adanya artikel ini dapat membatu bagi blogger pemula. berikut  adalah langkah langkahnya:

Cara Setting Menu WordPress.org

  • Masuk ke Wp Admin blog wordpress Anda
  • Arahkan kursor mouse ke menu Appearance⇒Menus
  • Pada halaman menu, Anda akan melihat tab Pages, Posts, Custom Links, Categories, Picture Tag. Pada tahap ini saya memilih Categories, selanjutnya pilih atau centang kategori mana yang akan di jadikan menu dan terakhir klik Add to Menu

Panduan membuat Dan mengatur Menu Pada WordPress

  • Selanjutnya atur untuk menyusun tampilan menu, sedangkan untuk membuat menu dropdown, Anda hanya perlu melakukan atau menggeser seperti pada gambar dibawah ini:

Panduan membuat Dan mengatur Menu Pada WordPress

  • Selanjutnya untuk menyimpan perubahan klik Save Menu

Untuk Anda yang baru belajar membuat blog wordpres dengan menggunakan hosting sendiri, maka ada plugin yang wajib Anda pasang untuk mengoptimalkan blog Anda semain SEO. Berikut adalah plugin yang perlu Anda instal pada blog wordpress Anda:

Selain untuk mengoptimalkan SEO pada blog diatas, plugin diatas dapat mengoptimalkan seperti database, menghapus komentar spam dll. Ok demikian untuk artikel kali ini tentang Panduan membuat Dan mengatur Menu Pada WordPress, semoga dapat bermanfaat

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

2 thoughts on “Panduan membuat Dan mengatur Menu Pada WordPress

  1. kelihatan nya cuma sederhana ya mas cara bikin menu wordpress. Tapi kenapa saya nggak bisa bisa ya..mpe berbulan bulan di bikin pusing gara gara menu heehee. Udah bikin menu terus masukin kategori, tapi tiap kategori tertentu di klik, yang tampil bukan nya artikel di bawah kategori tersebut. Mau di klik kategori apa saja, tetep munculnya halaman yang sama.. sampe sekarang belum nemu juga solusinya. Kebetulan tema yang saya pake sama persis dengan giribig.com nya mas Didit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Terbaru Download Video Youtube Tanpa Menggunakan Software

Cara Terbaru Download Video Youtube Tanpa Menggunakan Software-Jika pada komputer...

Close