Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel Simpati atau As

Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel Simpati atau As-Ketika Anda mengalami kesulitan ingin melakukan isi pulsa untuk operator telkomsel seperti kartu simpati, as maupun loop ternyata tidak ada kios atau counter pulsa di lokasi Anda, begitu juga tidak ada mesin Atm maupun jaringan internet untuk isi pulsa melalui internet banking.

Kini Anda tidak perlu khuwatir lagi karena telkomsel sudah memberikan layanan atau fitur Isi pulsa untuk sesama telkomsel hanya dengan beberapa langkah saja, dengan fitur ini kita dapat meminta pulsa ke teman, kerabat untuk dalam keadaan darurat.

Lalu bagaimana caranya? tenang saja kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara melakukan transfer pulsa ke sesama telkomsel. Berikut adalah langkahnya:

Langkah Transfer Pulsa Telkomsel

  • Melalui SMS: ketik SMS dengan format TPULSA[spasi]nominal transfer lalu kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa
  • Atau Anda juga dapat menggunakan format ketik langsung di ponsel Anda dengan cara mengetik *858*nomor tujuan*nominal transfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call.

Format penulisan Nominal

Format penulisan nominal pulsa bisa dilakukan dengan dua cara. Berikut adalah contoh penulisan nominal pulsa pada transfer pulsa SimPATI.

  • Nominal pulsa Rp. 10.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
  • Nominal pulsa Rp. 11.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 11000 atau cukup ditulis  11 saja.
  • Nominal pulsa Rp. 20.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
  • Nominal pulsa Rp. 32.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 32000 atau cukup ditulis  32 saja
  • Nominal pulsa Rp. 53.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 53000 atau cukup ditulis  53 saja.

Beberapa Persyaratan

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan dalam layanan transfer pulsa SimPATI :

  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Nominal transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan total kumulatif mencapai Rp. 200.000
  • Anda dapat melakukan transfer pulsa hanya jika minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.
  • Untuk setiap kali Anda melakukan transfer pulsa Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.
  • Untuk melakukan transfer pulsa, pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa mapun si penerima pulsanya, atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).
  • Pulsa yang bertambah karena berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel Anda. Karenanya, jika penerima transfer berada dalam satus masa isi ulang saat menerima transfer pulsa, maka pulsa tersebut baru bisa digunakan setelah penerima kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.
  • Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.

Layanan ini tidak hanya berlaku bagi Kartu SimPATI Telkomsel, tetapi juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna Kartu As Telkomsel.

Demikian untuk artikel kali ini tentang Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel Simpati atau As, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat.

Oh iya saya juga pernah menulis artikel yang mungkin juga berguna buat soba, silahkan kunjungi halaman Cara Cek Kuota All Operator dan Cara Mudah mengetahui Nomor HP All Operator

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Cek Kuota All Operator

Cara Cek Kuota All Operator-Hello sob kali ini saya ingin...

Close