Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Memblokir Kontak WhatsApp

Cara Memblokir Kontak WhatsApp-Hello sob, barangkali Anda merasa risih, jengkel dengan orang yang tidak Anda kenal atau mungkin teman maupun mantan pacar selalu menghubungi Anda di whatsapp dan ingin Anda blokir agar mereka tidak mengganggu lagi. Untuk memblokir kontak pada whatsapp sebenarnya cukup mudah tidak perlu menambah bantuan aplikasi pihak ketiga karena whatsapp atau WA sendiri sudah memberikan fitur untuk blokir nomor kontak pada whatsapp.

Pada artikel kali ini saya ingin menjelaskan bagaimana langkah-langkah untuk memblokir nomor pada WA sekaligus barangkali sobat juga ingin membuka blokiran dikemudian hari dan akan saya jelaskan secara detail di artikel kali ini.

Baca Juga:

Memblokir seseorang

Ketika Anda memblokir orang-orang di WhatsApp, Anda tidak akan menerima pesan-pesan, panggilan, atau pembaruan status dari mereka lagi.

Berikut adalah penjelasan mendetil mengenai apa yang terjadi saat Anda memblokir seseorang

  • Pesan dan pembaruan status WhatsApp yang dikirim oleh kontak yang telah diblokir tidak akan ditampilkan di telepon Anda dan tidak akan pernah terkirim ke Anda.
  • Informasi terakhir dilihat dan online tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir.
  • Pembaruan status Anda tidak akan terlihat oleh semua kontak terblokir.
  • Perubahan apapun yang Anda lakukan pada foto profil Anda tidak akan terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir.
  • Anda tidak dapat lagi memanggil, mengirim pesan atau mengirim pembaruan status ke kontak-kontak yang telah diblokir hingga Anda membuka blokir mereka.

Namun ada satu fitur penting yang tidak berubah hanya karena kontak diblokir

  • Memblokir seseorang tidak akan menghapus kontak ini dari daftar Kontak WhatsApp Anda, dan juga tidak akan menghapus Anda dari daftar Kontak WhatsApp mereka. Untuk menghapus seorang kontak di WhatsApp, Anda harus menghapus nomor telepon orang tersebut dari buku kontak Anda.

Jika Anda membuka blokir pada seorang kontak, Anda tidak akan menerima pesan-pesan dan panggilan yang dilakukan ketika kontak tersebut masih terblokir.

Video Untuk memblokir kontak yang telah disimpan di telepon Anda

Panduan Untuk memblokir kontak yang telah disimpan di telepon Anda

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk Tombol Menu > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  3. Ketuk ikon  Tambahkan.
  4. Pilih kontak yang ingin Anda blokir dari daftar yang ditampilkan.

Untuk memblokir nomor yang belum disimpan di telepon Anda

  1. Buka chat dengan kontak tidak dikenal tersebut.
  2. Ketuk Blokir.

Ketika Anda menerima pesan pertama kali dari kontak tidak dikenal, Anda juga akan memiliki opsi untuk Laporkan Spam, yang akan melaporkan dan memblokir pengguna tersebut.

Untuk membuka blokir kontak

  1. Ketuk pada Tombol Menu > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  2. Ketuk dan tahan pada nama kontak.
  3. Pilih Buka blokir dari menu yang ditampilkan.

Sebagai alternatif lain, Anda cukup mengirimkan pesan ke kontak yang Anda blokir, lalu Anda akan diminta untuk membuka blokir kontak tersebut.

Nah itu dia langkah langkah yang harus Anda lakukan untuk memblokir kontak pada whatsapp berikut dengan cara membuka kontak yang di blokir. Oke cukup sekian untuk pembahasan artikel kali ini tentang Cara Memblokir Kontak WhatsApp, semoga artikel ini dapat membantu dan jangan lupa follow social media kami untuk mendapatkan info lebih banyak tentang Android. Baca Juga: Cara Paling Mudah Membuat Modem Dari Smarphone Android

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *