Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android

Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android-Buat anda yang selalu sibuk mengerjakan sesuatu menggunakan komputer, tentunya ketika kita ingin pergi dari depan monitor untuk keperluan lain akan menjadi masalah besar, hal ini saya alami ketika saya jadi operator server pulsa dan tidak ada yang bisa menggantikan saya ketika saya sedang keluar rumah.

Untuk mengatasi masalah ini saya mencoba mencari aplikasi untuk dapat mengontrol komputer/laptop dari jarak jauh, selain itu saya juga mencoba mencari aplikasi yang mendukung bantuan remote komputer menggunakan perangkat smartphone. Aplikasi yang saya pilih adalah Anydask karena lebih ringan dan terdapat fitur gratis yang tidak kalah dengan versi pro. Baca Juga: Cara Agar File Tidak Dianggap Virus Oleh Avira

Namun saya menemukan aplikasi yang lebih praktis dan mudah untuk digunakan, selain itu cukup ringan sehingga tidak membuat perangkat smartphone android saya tidak panas dan hang. Aplikasi yang saya gunakan adalah Chrome Remote Dasktop, tau kan siap yang punya aplikasi ini? Tentunya aplikasi ini di buat oleh google dan tidak perlu diragukan lagi.

Nah untuk melanjutkan langkah ini ada beberapa yang harus dipersiapkan yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Anda memiliki akun google, jika belum tau caranya silahkan baca panduannya disini
  2. Pastikan PC/Laptop Anda sudah terpasang Google Chrome versi terbaru
  3. Persiapkan Laptop/PC
  4. Persiapkan Smartphone Android

Langkah berikutnya adalah download dan instal lalu setting, berikut adalah langkahnya:

  • Buka Google Crome lalu login di google chrome dengan akun google Anda (Masuk menu setting lalu login)
  • Jika sudah, sekarang Install Chrome Remote Desktop Extension 
  • Klik tombol +Tambah ke Chrome

  • Klik tombol Tambah aplikasi

  • Setelah install, Jalankan Ekstension tersebut. Maka akan nampak sebuah halaman, cari dan klik tombol Mulai pada Komputer Saya.

  • Klik Aktifkan sambungan jarak jauh

  • Sekarang buat pin baru untuk nanti mengakses pada perangkat lain ketika ingin meremot komputer

Sekarang pengaturan pada komputer sudah selesai, langkah selanjutnya adalah mengambil smartphone Android Anda lalu download aplikasi yang bernama Chrome Remote Desktop di playstore atau klik disini . Download dan instal sampai dengan selesai. Baca Juga: Cara Rekam Aktivitas Dasktop Dengan Format Animasi atau GIF

Selanjutnya jalankan aplikasi Dasktop Jarak Jauh pada ponsel Anda dan pastikan Anda juga login menggunakan akun google yang sama dengan google chrome, nah jika sudah Anda akan diminta memasukkan password, masukkan password yang tadi dibuat ketika memasang pada Extension google Chrome.

Sekarang Anda sudah bisa ngengontrol komputer melalui perangkat android dimanapun, kapanpun asalkan terhubung koneksi internet. Nah itu adalah Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android, semoga artikel yang saya share kali ini dapat bermanfaat dan jangan lupa klik tombol share untuk berbagi ke teman kamu tentang artikel ini.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Download Driver Laptop Samsung NP-P580

Download Driver Laptop Samsung NP-P580-Hello selamat malam gan, kali ini...

Close